Kamis, 14 Maret 2013

Batur Agung Mount of Fun

Adalah karena memang melewati beberapa fasilitas Batur Agung Mount of Fun yang berada diantara Situs Batur Agung dan Situs Batur Rana, maka saya pun menyempatkan untuk berhenti beberapa kali untuk mengambil sejumlah foto.
Pembuatan wisata keluarga Batur Agung Mount of Fun merupakan sebuah ide yang sangat baik, dengan memanfaatkan kejernihan air yang berasal dari Gunung Slamet untuk membuat taman air, kolam pancing dan arung jeram serta beberapa fasilitas bermain lainnya, di tengah hawa pegunungan yang sejuk, dan didukung panorama alam perbukitan yang indah.
batur agung mount of fun
Flying fox merupakan salah satu fasilitas Batur Agung Mount of Fun yang bisa dinikmati pengunjung. Selain itu ada pula ATV, panjat jaring, dan beberapa permainan outbound lainnya.
Panjang lintasannya lumayan jauh, 125 meter, meluncur melewati area kolam pancing, yang menurut mereka didampingi instruktur berpengalaman dan memiliki sertifikat.
batur agung mount of fun
Kolam pemancingan Batur Agung Mount of Fun yang cukup luas dan terlihat rapi terawat, dengan latar keliling perbukitan kaki Gunung Slamet yang hijau.
Jika tidak membawa peralatan pancing, pengunjung yang senang memancing tidak perlu khawatir, karena bisa menyewanya di tempat dengan harga sewa cukup murah.
batur agung mount of fun
Wahana Taman Air (Waterpark) Batur Agung Mount of Fun yang terletak terpisah dari fasilitas sebelumnya, persis berada di sisi kanan Kali Logawa.
Papan luncur dan kolam anak-anak dengan air pegunungan yang jernih bebas kaporit bisa dinikmati di wahana taman air Batur Agung Mount of Fun ini.

Jembatan yang melintas di atas Kali Logawa, di samping wahana taman air Batur Agung Mount of Fun.
Debit air Kali Logawa sedang rendah di ujung musim kering ketika itu, sehingga kegiatan Arung Jeram Kali Logawa pun dihentikan untuk sementara sampai debit airnya mencukupi.
batur agung mount of fun
Di area taman air Batur Agung Mount of Fun terdapat beberapa buah dangau yang bisa dipakai pengunjung untuk bersantai sambil menikmati suasana sekitar, ditingkah gemercik suara alir air Kali Logawa melewati sela bebatuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar